10 Ideas Jitu Agar Semangat Kerja Di Kantor Tetap Membara

Hijau baik digunakan untuk cat dinding kamar mandi karena membawa kesan damai, ketenangan, pemurnian, hidup, dan awal yang baru. Warna ini sangat menenangkan, sering dikaitkan dengan intuisi dan spiritualitas. Ungu adalah salah satu warna feng shui terbaik untuk menyimbolkan kemakmuran. Anda dapat menggunakan ungu ringan seperti lavender untuk membangun kesan romantis di kamar tidur.

Mereka yang bekerja di rumah cenderung memiliki kesempatan yang lebih besar untuk berkumpul dengan keluarga. Pasalnya, mereka bisa bekerja sambil mengasuh anak dan mengerjakan pekerjaan domestik lainnya seperti memasak, menyapu, mencuci piring, dan sebagainya. Namun hal ini bukan tanpa kendala, karena kesibukan mengurus keluarga justru berisiko mengganggu produktivitas kerja. Kondisi bekerja dari rumah akan lebih berat dilakukan oleh orang tua yang memiliki anak. Pasalnya, baik ibu atau ayah harus mengurus pekerjaan harian yang ada kantor dan pekerjaan di rumah. Biasanya para pekerja kantoran kerap menyisihkan waktu untuk mengobrol di sela-sela waktu kerja atau jam istirahat.

Jika tidak memungkinkan, Anda dapat memformulasikan jadwal Anda sendiri. Yang terpenting, atur waktu dan patuhi jadwal Anda agar Anda bisa fokus dalam bekerja. Risiko stres kerja kerap meningkat ketika harus menghadapi atasan, rekan kerja, atau klien yang menyebalkan. Akibatnya, tubuh jadi mudah sakit akibat stres kerja berkepanjangan.

Bekerja santai dari rumah

Meski begitu, masyarakat diimbau untuk tetap tenang dalam menghadapinya karena ada hal-hal sederhana yang bisa kita lakukan untuk mencegahnya seperti sering mencuci tangan. Instansi pemerintah, swasta, sekolah, dan sektor lainnya mau tidak mau juga harus bisa beradaptasi, misalnya dengan belajar dan bekerja dari rumah. Manfaat bekerja dari rumah yang satu ini akan membuat pundi-pundi tabungan kamu lebih cepat penuh sehingga siap dimanfaatkan untuk tabungan atau investasi.

Tidak perlu lama-lama, maksimal waktu istirahat yang bisa kamu ambil adalah 30 menit. Waktu istirahat tersebut bisa kamu gunakan untuk makan siang, menghirup udara segar di teras rumah, ataupun sekadar tidur sebentar untuk menyegarkan pikiran. Jika tubuh sudah beristirahat yang cukup, secara otomatis produktivitas kerja akan meningkat karena energimu sudah pulih kembali.

Buat catatan apa saja prioritas pekerjaan yang harus dilakukan. Selain itu, Anda juga dapat merapikan dan mengkategorisasikan dokumen menggunakan 3M Post-It Flag agar dokumen terlihat rapih dan Deposit pulsa mudah dicari. Hindari melakukan hal-hal di luar pekerjaan pada saat jam bekerja. Maka dari itu, ada baiknya untuk membuat daftar tentang hal apa aja yang harus dikerjakan sehari sebelumnya.

Agar tetap bisa produktif meskipun bekerja dari rumah, Aji membagikan beberapa ideas yang bisa diterapkan. Tentu saja penerapannya perlu disesuaikan dengan konteks pekerjaan masing-masing. Meskipun Pembatasan Sosial Berskala Besar sudah mulai dilonggarkan, sebagian instansi atau perusahaan saat ini masih menerapkan kebijakan Work From Home atau bekerja dari rumah.