5 Ideas Jitu Mulai Usaha Bunga Potong Di Tengah Pandemi Corona

Peluang itulah yang ditangkap oleh Heri warga Desa Manis Kidul Kecamatan Jalaksana Kabupaten Kuningan. Sejak satu tahun terakhir Heri bersama dua rekanya mulai membuat beragam bunga imitasi atau yang sering disebut Bunga Artificial. Bayangkan dalam satu bulan, Heri mampu menjual ninety pot bunga imitasi berbagi jenis dan bentuk dengan keuntungannya mencapai 70 persen.

Usaha merangkai bunga

“Khusus untuk hand bouquet banyak dipesan saat musim nikah, valentine, hari Kartini dan hari Ibu,” paparnya. Sejak menekuni bisnis rangkai bunga, perempuan kelahiran 1996 ini mulai konsisten mengembangkan mannequin rangkaian bunga untuk menaikkan nilai jual. Kini, rangkaian bunga tangan hasil karyanya dijual mulai Rp 25.000 hingga Rp seventy five.000 per buah. Ia sendiri mendapatkan ketrampilan merangkai bunga secara otodidak saat bekerja di salah satu toko bunga di Pulau Dewata. Namun, dia masih rajin berlatih untuk mengembangkan ketrampilannya.

Jual beli dan pembelian inventaris masuk dalam kategori operasional perusahaan. Investasi berhubungan dengan pemasukan dan pengeluaran uang untuk program atau proyek jangka panjang. Sedangkan kegiatan pendanaan adalah arus kas yang berhubungan dengan penjualan saham atau pembayaran deviden. Sebuah elemen arus kas perusahaan di antaranya adalah kegiatan operasional perusahaan, investasi dan kegiatan pendanaan yang dilakukan perusahaan. Arus kas di operasional perusahaan bisa dilihat dari aktivitas sehari-hari perusahaan.

mulai dari persiapan merancang bisnis florist baik dari aspek teknis maupun aspek komersial, yang hanya didapatkan di Stella Floral Studio. Rasakan langsung pengalaman merangkai bunga dengan berbagai ragam material permainan online floral baik lokal maupun import. Tapi sejak pandemi covid-19 dan semua orang #StayAtHome, dan akhirnya banyak yang jualan on-line, termasuk baju, butik agak sepi.

Selain buket bunga, Elmeera Handcraft juga memproduksi bunga berbahan dasar kertas berukuran raksasa yang digunakan sebagai dekorasi acara spesial. Ditambahkan Qory, jiwa bisnisnya ini memang sudah tampak sejak muda. Tak heran beberapa usahanya sebelum terjun di bidang kuliner pun juga dijalani serius, salah satunya floral design. Prinsipnya adalah dalam menjalankan sesuatu harus fokus dan dilakukan dengan hati. Kini Qory berkreasi memadukan keterampilannya merangkai bunga ke dalam hampers premium Wihrasa. Dalam pembuatan hampers, selain memproduksi sendiri, ia juga menggandeng ibu-ibu yang tergabung dalam Usaha Kecil dan Menengah yang lolos seleksi untuk dibuatkan packaging yang menarik dan unik.

Penggunaan instagram dan web site dapat Anda manfaatkan untuk mempromosikan karangan bunga Anda kepada masyarakat luas, bahkan masyarakat luar juga bisa. Bisa saja, dengan begitu Anda akan mendapat kemudahan atau potongan harga dari bunga yang Anda pesan. Carilah pemasok yang menyediakan bunga dengan kualitas yang baik sebab kualitas bunga yang kurang baik akan menimbulkan dampak pada bisnis anda. Eits, tentu Anda harus sangat selektif dalam mencari pemasok bunga.