6 Pekerjaan Untuk Ibu Rumah Tangga Yang Bisa Dilakukan Sambil Mengurus Keluarga

Ironisnya, hal tersebut dibarengi dengan fakta bahwa harga barang-barang keperluan rumah tangga dan Si Kecil terus naik. Mengacu pada beberapa listing di atas, ada talent dan pengetahuan tertentu yang harus kamu miliki untuk menunjangnya. Maka dari itu kamu butuh membuat profil menarik dan memiliki portofolio yang bisa jadi bahan pertimbangan. Kamu bisa menjadi dropshipper dengan menjual berbagai barang milik provider tanpa harus memiliki stok.

Bekerja sambil di rumah

Selain itu, Anda harus sering mengganti menu makanan atau camilan seminggu atau dua minggu sekali agar teman – teman mahasiswa tidak bosen dalam membeli makanan Anda. Nah ini bisa jadi peluang bisnis Anda untuk dapat revenue tambahan. Terutama kingkong games buku mata kuliah yang dijadikan sebagai bahan belajar di kampus. Ide bisnis buku bisa menjadi ladang Anda dalam mendapatkan uang tambahan. Apalagi jika teman Anda malas untuk pergi keluar membeli buku ke toko buku, Nah ini tentunya peluang yang sangat bagus.

Selain itu, fokus untuk jadwalnya dan gimana menghadapi anak-anak sementara kamu sambil bekerja. Nah, jikapun ingin bersantai maka perlu bagi kamu untuk bijak dalam mengatur waktumu dan urusan kantor. Menjadi ibu adalah sebuah tantangan yang sangat besar dan hampir semua ibu bekerja 24 x7 demi menyelesaikan tugas mereka yang tidak pernah ada akhirnya. Saat kuliah tentunya Anda memiliki waktu luang yang dimana bisa dimanfaatkan dengan menjadi menulis content material. Anda bisa menulis yang berkaitan dengan bidang keahlian Anda di kampus, misalnya Anda mahasiswa manajemen, Anda bisa menulis di website-website manajemen maupun majalah yang berkaitan manajemen.

Ide bisnis on-line unik ini sangat cocok bagi mereka yang ingin memulai usaha dengan modal minim. Seperti yang sudah kami sebutkan tadi, berbisnis tidak selamanya mengandalkan bangunan fisik. Duduk manis di rumah dan menyalakan laptop computer sudah bisa menjadi ‘modal’ yang kuat untuk mendapatkan penghasilan.

Memiliki keahlian dalam bidang teknologi seperti komputer dan internet, peluang kerja untuk seorang programmer cukup besar. Seorang desainer bekerja membuat sebuah desain atau rancangan sampai hasil dari ide ide tersebut menjadi materi yang dapat dujual dan menghasilkan uang. memiliki background pendidikan S1 di Jurusan Teknik Industri, Fakultas Teknologi Industri, Universitas Katolik Parahyangan. Memiliki ketertarikan dan pengalaman di bidang pendidikan, product administration, dan entrepreneurship.

Anda juga bisa membuat blog pribadi yang berisin opini maupun ulasan tentang perkuliahan, manajemen atau hal lainnya. Selain itu, jika Anda ingin menulis konten yang lebih luas Anda bisa mendaftarkan diri sebagai penulis freelance di Sribulancer.com atau Projects.co.id. Anda juga bisa langsung menghubungi pemilik web site untuk menjadi penulis freelance. Semakin banyak content material author yang Anda tulis, semakin banyak earnings yang Anda dapatkan nantinya. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan saat kuliah menjadi mahasiswa, dimana Anda bisa mendapatkan earnings tambahan dengan menjadi asisten dosen.

“Saya setuju bahwa kita harus tetap fokus beradaptasi,” tutur Deputy Head of Global Communication APP Sinar Mas Lia Mariani. “Namun dalam melakukan usaha, kami terus melakukan inovasi dan mengembangkan lini produk hygiene seperti tisu dan masker. Ini tentunya didukung oleh manajemen yang mempercepat proses digitalisasi,” ungkapnya.