7 Meme Kerja Keras Yang Bikin Semangat Nggak Kendor

Dengan menjadi seorang telework, otomatis Anda tidak memiliki rekan untuk diajak ‘curhat’. Meskipun di rumah ada banyak anggota keluarga, mereka tak selalu bisa diajak berdiskusi mengenai masalah kerja. Maka dari itu, pekerjaan ini tak cocok untuk Anda yang suka bergaul dan tak suka kesepian.

Sementara itu, meski mungkin tak memiliki performa seperti PC, namun laptop computer memiliki bentuk yang ringkas, ringan, harganya terjangkau, dan desainnya pun bervariasi. Agar meja kerja lebih nyaman, usahakan untuk tidak menaruh terlalu banyak aksesori. Selain akan membuat sempit, hal ini juga akan membuat meja kerja tampak kurang rapi. Banyak perusahaan yang saat ini menggunakan Zoom jika dibandingkan dengan Google Meet.

Tapi tak seperti ibu-ibu rumah tangga lainnya, Tuti dan Teti tak sekadar menonton. Sambil menatap layar kaca, tangan -tangan terampil mereka tetap sigap melipat satu-satu Bandar Slot Online kartu voucher perdana sebuah operator telekomunikasi. Sesekali perhatian mereka teralih, menarik potongan-potongan kertas dari tumpukan yang belum dilipat.

Bekerja santai dari rumah

Akibat bekerja di rumah terasa lebih santai karena tidak ada atasan yang mengawasi, seringkali membuat pekerjaan menjadi lebih lama untuk diselesaikan. Ketika anda bekerja dari rumah, tidak ada batasan yang jelas antara pekerjaan dan kehidupan pribadi. Oleh karena itu, ada kekhawatiran orang jadi bekerja terlalu banyak, sehingga penting untuk menentukan batasannya sendiri seperti “OK, hari ini akan saya kerjakan sampai sini”, dll. Sehubungan dengan keamanan informasi, banyak perusahaan yang melakukan pembatasan ketat terhadap informasi yang akan dibawa ke luar kantor.

Pada dasarnya, anda harus mengatur waktu anda sendiri jika bekerja dari rumah. Dari pengalaman saya selama ini, pengaturan waktu lebih baik tidak dilakukan terlalu ketat, agar lebih mudah untuk bekerja dari rumah. Sedangkan kerja dari rumah untuk pekerjaan manufaktur yang menangani “barang” secara fisik, sampai saat ini saya masih belum menemukan solusi yang tepat.

Tugas yang biasanya diselesaikan di kantor, harus dikerjakan di rumah kerena adanya kebijakan WFH. Namun, ada juga yang menyalahgunakan kesempatan WFH untuk hal lainnya; ada yangplesiran, mengerjakan pekerjaan di luar kantor, atau sebatas santai bersama keluarga. Memiliki jam kerja 9-6 dan harus pergi ke kantor setiap harinya tak jarang membuat para pekerja merasa jenuh. Jalanan yang macet di pagi hari, suasana kantor yang kaku, apalagi ditambah dengan pekerjaan yang menumpuk juga bisa menjadi salah satu alasan seseorang bisa mengalami stress saat bekerja. Karena hal itulah kini banyak orang yang memilih pergi ke co-working space ataupun coffee shop untuk bekerja.