Bantu Lancarkan Produksi Asi Dengan Cara Sederhana Ini

Untuk itu, agar menghasilkan ASI yang sesuai dengan porsi yang diinginkan bayi, menyusuilah sesuai kehendak bayi. Jadi orang yang pertama tahu data & promosi kesehatan terbaru dari SehatQ. Lalu, pijatlah payudara menggunakan dua atau tiga jari tangan kiri dengan gerakan spiral memutar, mulai dari pangkal payudara menuju puting.

Sumber protein terbaik di antaranya adalah telur, kacang-kacangan, susu, keju, ayam, dan ikan. Selain itu, asupan vitamin dan mineral juga sangat diperlukan dalam masa menyusui. Ayo new Mama, saat si kecil masih di dalam kandungan perbanyak konsumsi makanan sehat untuk menstimulasi agar ASI melimpah saat si kecil lahir. Dan saat si kecil sudah lahir, maka lakukan 5 langkah di atas ya! Dua kebutuhan bayi tadi masih disempurnakan dengan fungsi lain yang tidak kalah pentingnya yaitu proses stimulasi yang terjadi selama proses menyusui.

Setelah itu, Moms bisa mengambil waktu istirahat selama 10 menit. Moms bisa melakukan pompa selama 10 menit dan kemudian beristirahatlah selama 10 menit. Kemudian Moms akan masuk ke dalam fase pompa terakhir selama 10 menit. “Baik bagi satu ibu mungkin bukan yang terbaik untuk ibu lain,” kata konsultan laktasi Kathy Parkes. Bila tidak yakin dengan pompa yang tepat, bicarakan dengan konsultan laktasi. Sebab, memompa ASI bertujuan untuk memberikan rangsangan dan stimulasi payudara.

Tips agar asi melimpah saat menyusui

Anti-inflamasi akan membantu terhindar dari penyakit jantung koroner dan kanker usus besar. Kamu bisa merendam chia seeds ini semalaman lalu dicampurkan dalam oatmeal, smoothies, atau puding saat sarapan. Inilah makanan yang mengandung banyak vitamin dan mineral yang dibutuhkan ibu menyusui agar produksi ASI melimpah.

Oksitosin kemudian menyebabkan otot di sekitar kelenjar susu berkontraksi. Saat kelenjar berkontraksi, ASI terperas ke dalam saluran susu dan keluarlah dari payudara. Meski begitu, Bunda harus mengupayakan bayi tetap bangun ketika menyusu.