Cara Efektif Membagi Waktu Kuliah Dengan Bekerja

Topcareer.id – Kamu karyawan yang juga kuliah sambil mengelola toko online? Namun bila menjadi entrepreneur sambil tetap kuliah telah jadi pilihanmu, maka kamu wajib melakukan keduanya dengan profesional dan penuh tanggung jawab. “Dalam kelas online ini tidak ada sesi tatap muka, maka timbul perasaan tidak kingkong games diawasi. Perasaan ini bisa berbahaya jika sudah menyangkut penyelesaian tugas, kerena tidak diawasi jika belum ada progress tidak masalah, yang penting jadi waktu hari-H. Maka dari itu, jika kita punya motivasi yang kuat untuk melakukan progress tanpa diawasi, tandanya kita sudah menjadi pembelajar mandiri,” jelasnya.

Cara mengatur waktu bekerja dengan kuliah

Ketika kualitas gelar pascasarjanamu tidak meyakinkan, tentunya tidak akan membawa keuntungan bagi perusahaanmu. Kalau kamu mengalami hal ini, coba ambil waktu sejenak untuk membuat daftar semua elemen negatif dari pekerjaanmu dan carilah solusi yang bisa kamu jalankan. Terkadang, mengambil jatah cuti atau pindah kerja ke kantor/industri lain bisa jadi jawaban yang tepat untukmu. Memutuskan untuk kuliah pascasarjana akan membutuhkan banyak waktu, uang dan energi. Kalau 1 atau 2 faktor tersebut tidak kamu miliki, tentu akan berpengaruh negatif ke proses pendaftaranmu ke universitas.

Jadwal harian di atas sangat element dan spesifik sekali, bukan? Sebab, tujuan dari Metode Time Blocking ini memang “memaksa” Anda untuk melakukan kegiatan sesuai dengan jadwal ketat yang sudah dibuat. Efeknya, Anda bisa berfokus a hundred% kepada satu kegiatan saja dan menghiraukan kegiatan lain yang memang belum waktunya untuk dilaksanakan. Metode Time Blocking ini mengharuskan Anda untuk membuat jadwal harian terlebih dahulu sebelumnya.

Misalnya ada yang bergabung dengan klub bakat dan minat, kelompok penelitian, hingga mendaftar sebagai asisten dosen. Ada pula mahasiswa yang mulai bekerja paruh waktu dan memanfaatkan segala kesempatan internship. Di SMA umumnya kamu akan berada di sekolah untuk mengikuti pelajaran dengan waktu yang sudah dibagi-bagi untuk setiap mata pelajaran, istirahat dan pulang.

Keputusan yang hebat dan berisiko jika Anda memilih untuk bekerja sambil kuliah. Namun, hal itu akan berjalan dengan lancar jika Anda bisa mengatur waktu dan keuangan dengan benar. Talenta mampu memberikan pengalaman dan kemudahan dalam mengelola karyawan mulai dari manajemen jam kerja karyawan, manajemen payroll, hingga manajemen benefit. Karena bekerja, tentunya Anda akan mendapatkan uang untuk menambah uang saku. Jadi Anda bisa mencukupi kebutuhan pribadi dengan uang sendiri tanpa harus bergantung dengan orangtua. Dengan pendidikan yang lebih tinggi, kesempatan yang menunggu di depan mata saat lulus tentunya akan makin banyak dibandingkan mereka yang tidak kuliah.

Menjalani kuliah online tentu saja akan sulit sekali bagi mahasiswa dalam manajemen waktu, dimana begitu banyak sekali tumpukan tugas belum lagi mengatur untuk mengikuti perkuliahan online. Adanya penambahan tugas terkadang membuat anda sebagai mahasiswa merasa keteteran. Seharusnya belajar dari rumah ini tergambar di benak kita lebih santai, namun jauh dari harapan bahkan waktu istirahatpun kadang tidak cukup.