Cara Memunculkan Iklan Di Youtube

Nantinya, jika Anda sudah memiliki fanbase atau followers yang cukup banyak, Anda dapat mengadakan meeting dan greeting. Anda mungkin saja membuat jadwal yang rutin agar komunitas Anda bisa bertumbuh. Cara dapat uang dari Youtube berikutnya terkait dengan conversion rate.

Jika pemilik situs atau weblog memiliki pengunjung dari jumlah klik, pemilik akan mendapatkan sejumlah uang dari Google. Selanjutnya, cara mendapatkan uang dari YouTube lainnya dengan mendapatkan YouTube Premium Revenue. YouTube sendiri saat ini telah meluncurkan opsi untuk berlangganan yang disebut Premium. YouTube juga memiliki fitur berupa langganan untuk channel yang penonton minati.

Selain itu, jika Anda sudah memiliki pelanggan tetap, Anda bisa mulai membuat web site toko online yang menjual produk-produk sendiri. Salah satu cara mendapatkan uang dari internet adalah dengan bergabung di program afiliasi. Melalui situs yang dimiliki, Anda akan merekomendasikan atau mengulas suatu produk yang dijual merchant . Jika link ini diklik dan pembeli melakukan pembelian untuk produk yang dipromosikan, Anda akan memperoleh sejumlah komisi. Daya tariknya yang besar membuat bukan saja masyarakat biasa yang mencoba peruntungan dari YouTube, tetapi juga para artis. Kalau kamu bosan menonton konten dari para YouTuber atau merasa bisa membuat video yang lebih bagus, kamu juga bisa membuat channel dan konten sendiri.

Meski begitu, kamu bisa buat konten kamu berkualitas dengan merancang konsepnya secara seksama. Selain itu, pilihlah kamera video yang berkualitas baik agar hasil video yang diambil bisa membuat penonton menikmati konten kamu dari awal sampai akhir. Bukan hanya menjadi permainan online platform di mana pengguna bisa menikmati video yang mereka suka atau menikmati musik dari para musisi favorit, Youtube saat ini pun berkembang menjadi “ladang uang”. Misalnya fitur video HD untuk pertama kalinya tahun 2009, meskipun masih beresolusi 720p.

Semakin banyak viewers pada video tersebut, maka semakin besar peluang penghasilan yang akan anda peroleh. Namun, anda juga harus memiliki beberapa video yang menarik dan membuat orang penasaran. Sehingga, mereka akan berminat berlangganan atau membayar demi menikmati video yang anda buat. Pasalnya, orang lebih suka melihat video jika harus membaca tulisan. Oleh karena itu, kepopuleran Youtube mulai merambah menjadi media bisnis. Salah satu cara yang dapat anda lakukan dengan cara mendapatkan uang tersebut tentu dengan memanfaatkan layanan Youtube tersebut.

Kalau cirinya memang agak kesulitan untuk mendeteksi, nanti akan dicekal pihak youtube sewaktu upload videonya yang berisi audio yang melanggar hak cipta. Betul mas Yudhi, harus menunggu reputsi buruk berakhir, nantinya Earning juga akan diperhitungkan mengenai video yang melanggar hak cipta. Biasanya akan dikurangi saldonya dengan alasan akan dikembalikan ke Advertiser. Tetapi jika sampai batas waktu yang ditentukan fitur monetize tidak aktif, maka uang akan dikembalikan kepada Advertiser. Jika menggunakan video yang tdak berlisensi ya mana-aman saja mas, tapi jika video diproteksi dengan content ID maka akan sangat beresiko.

Cara mencari uang di Youtube

Selain itu, tentu saja, ada kelompok orang yang mendapat penghasilan luar biasa dari video yang mereka buat dan diposting secara online. Jakarta – Kalian pasti sering mendengar banyak kisah sukses dari orang-orang yang berhasil mendapatkan uang jutaan hingga milyaran rupiah dari YouTube. Tidak hanya memiliki subscriber hingga jutaan, orang-orang seperti PewDiePie atau Casey Neistat bisa menerima pendapatan yang tidak sedikit dari iklan yang mejeng di video YouTube mereka. Cara mendapatkan uang dari YouTube dengan mengaktifkan YouTube Adsense. Tahap selanjutnya adalah mengatur pilihan monetisasi, hal ini perlu Anda lakukan untuk penempatan iklan yang akan tampil di konten Anda .