‘dewa Kipas Tidak Kuasai Teori Dan Tata Catur Sehingga Akurasi Buruk’

Dewa Kipas alias Dadang Subur sudah punya rancangan usai dapat duit melimpah hasil tempuh dengan WGM Irene Sukandar. Dari impak pengamatan Susanto, Dadang Subur berada pada rating 2. 100, yang sebenarnya kacung itu sudah super baik. Sebab rating 2. 200 selalu menurut Susanto sungguh pantas disebut sederajat master nasional.

VIVA – Dadang Subur, pemilik akun Dewa_Kipas, harus mengakui keunggulan Grand Master Irene Kharisma Sukandar dalam duel empat babak yang disiarkan langsung akun Youtube Deddy Corbuzier, Senin 22 Maret 2021. Pertandingan catur online antara Dadang Subur alias Batara Kipas dengan Irene Sukandar bermula dibanding kasus diblokirnya account orang Indonesia beserta nama Dewa_Kipas dalam platform Chess. com. Dewa_Kipas merupakan account milik mantan pecatur profesional Indonesia, Dadang Subur. “Kita sudah biasa memecahkan rekor live saat ini beserta jumlah penonton kian dari 1 juta penonton, ” perintah Deddy Corbuzier serupa orang yang memunculkan pertandingan catur on line sekaligus sang pencedok kanal YouTube. Menggerakkan unggahan terakhir si “promotor” Deddy Corbuzier di akun Instagramnya, pertandingan ini akan memperebutkan total hadiah uang tunai Rp 300 juta rupiah. ” menang Rp 200 juta, menurut Rp 100 juta, ” ungkap Deddy di akun instagram pribadinya.

Menurut Susanto, dengan kemampuan Dadang Subur saat berikut, ia menilai tadinya pria asal Bandung itu bisa selalu mengalahkan pemain secara levelnya sedikit beruang di atasnya. Susanto pun menyebut Dadang Subur sebenarnya sanggup bermain dan opini akan taktik-taktik pada dunia catur. Menunaikan duel WGM Irene Sukandar vs Dewi Kipas menjadi pucuk dari sederet teka-teki terkait sikap Dadang Subur dalam website catur virtual, Chess. com.

Kacung itu tampak atas jumlah penonton secara menyaksikan jalannya duel antara Irene Sukandar dan Dadang Subur. Dia merobohkan ke-3 babak, baik kala menggunakan bidak murni maupun bidak warna hitam. “Secara materi, sayembara ini masih ragu-ragu, ” kata Susanto Megaranto ketika zaman berpikir Dadang Sukandar tersisa sekitar enam menit, atau bertambah banyak satu menit dari Irene Sukandar. Pada babak perdana, Irene Sukandar secara mendapatkan bidak suci berhasil mengalahkan Dewa Kipas untuk unggul 1-0. “Saya harap momentum ini menjadikan minat orang-orang untuk belajar bermain catur, ” pungkas Levy. Levy pun mengimbau bagi para warganet untuk menyudahi diskusi antara Dewa Kipas dan GothamChess.

Merasa disudutkan, Deddy menyerang balik tulisan yang menyebutnya untuk orang yang lambat berpikir itu. Dihimpun oleh AKURAT. CO dari berbagai titik berat, berikut 5 bukti pertandingan Dewa Kipas dan Irene Kharisma Sukandar. Ini yaitu prestasi, jadi pantas dibuat heboh, kok tidak. Untuk tempat kita, untuk famili kita, untuk NKRI, dibandingkan menghebohkan radikalisme, lebih baik menjaga hal tersebut dgn karya, ” membuka Deddy dalam podcast Close The Door, Sabtu 20 Maret 2021. “Dadang gak bisa keluar mulai pembukaan dengan lepas dan kalah sebelum middle game berlanjut, ” tambahnya. Akan tetapi berbeda dengan Susanto, Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PB Percasi, Kristianus Liem, menamai Dadang tidak menutup taktik dan skema catur.

Catur dewa kipas

Pasca pertandingan, baik Irene maupun Dewa Kipas saling memuji satwa menyanjung. Pertandingan mereka pun oleh jumlah dianggap sebagai simpulan polemik percaturan utamanya yang menyangkut Batara Kipas. Memegang permaisuri hitam, Dewa Kipas membuat blunder mula di langkah ke-21 yang membuatnya rontok kualitas karena kemudaratan gajah dan raja ditukar dengan pion dan gajah. GM Irene Kharisma memenangi tiga babak mula dari empat dengan direncanakan.

Meski penuh pro dan anti menyelimuti, ia mengesahkan bersyukur catur masa ini menjadi olahraga nun digemari masyarakat Indonesia. Saat bermain pingpong Dadang selalu menang, bahkan ketika mendapat lawan yang bagus pun ia mengaku tetap memang. Nama Dewa Kipas mencuat ke ranah publik setelah ditutup karena dilaporkan melakukan kecurangan oleh pemilik akun GothamChess yakni Levy Rozman saat melakukan pertandingan online pada 2 Maret 2021 itu. “Tentu saja saya akan menyemangati alumni @websteru @irene_sukandar! Go Irene! ” tulis juara catur dunia Susan Polgar yang berkewarganegaraan Amerika Serikat dan Hongaria. Lewat akun Twitter resminya, FIDE turut mempromosikan pertandingan yang dilangsungkan di kanal Youtube Deddy Corbuzier mulai sekitar pukul 15. 00 WIB tersebut.

Irene makbul memenangkan tiga bagian, dan babak keempat tidak dilanjutkan pencetus Dadang Subur tumbang karena sudah tertinggal jauh. Hal itu membalikkan semua praduga netizen yang selama masa ini menganggap bahwa Gotham Chess nggak dapat apa-apa. Di kenyataannya, nasib Gotham Chess sebenarnya tak seapes itu.

Daerah khusus ibukota jakarta – Pengamat skak Heri Darmanto mengantarkan analisisnya mengenai pemblokiran akun Dewa Kipas milik Dadang Subur dalam Chess. com yang ramai dibicarakan netizen sepekan belakangan ini. Peryataan Irene tersebut membuat Batara Kipas merasa risi. Ia pun lalu beriniatif untuk merespons Irene bermain gajah-gajahan secara langsung.

Pemilik sebutan lengkap Irene Kharisma Sukandar ini memiliki gelar Grandmaster Perempuan catur Indonesia. Kemajuan WGM Irene Sukandar atas Dewa Kipas ini dalam pertentangan tersebut juga turut disaksikan oleh atlet catur Indonesia yakni GM Susanto Megaranto dan WIM Chelsie Monica. Pertandingan gajah-gajahan persahabatan antara Batara Kipas dan Irene Sukandar ini berlanjur di studio podcast Deddy Corbuzier dalam Senin (22/3/2021) magrib WIB. Para pendukung GC langsung menghukum Dewa Kipas mengamalkan curang. Saat meranyak pertandingan babak perdana, Irene Sukandar turun gerogi.