Four Pekerjaan Ini Bisa Kamu Lakukan Saat Kepepet Butuh Uang

Apakah ini cara paling glamor untuk menghasilkan uang? Namun, jika Anda perlu menghasilkan uang tambahan, opsi ini layak dipertimbangkan. Selama awal pandemi, pemilik bisnis yang cerdas beradaptasi dan memutar otak untuk memenuhi permintaan pelanggan baru. Contohnya adalah tempat pembuatan bir dan penyulingan yang menjual pembersih tangan atau produsen pakaian yang memproduksi masker. Berikut cara Anda dapat menghasilkan uang ekstra untuk membantu melewati tahun 2020, seperti dikutip melalui Entrepreneur, Senin (5/10/2020).

KOMPAS.com – Meski sudah ada harapan baru dari vaksin, bombardir bantuan sosial atau bansos dari pemerintah, tetap saja kondisi keuanganmu belum stabil. Seperti diketahui, percakapan soal pinjam-meminjam uang tersebut awalnya ramai dari unggahan eks jurnalis Wicaksono alias Ndoro Kakung. Orang itu mengaku ingin meminjam uang untuk membayar biaya kontrakan, namun berujung mendapatkan penghinaan dari temannya. Meski demikian, meminjam uang bukanlah pengalaman yang menyenangkan. Netizen Twitter bernama Rendy Doroii Herizon lewat akunnya @doroii bercerita mengenai salah satu pengalaman pahit seseorang saat akan meminjam uang. Bahkan sudah banyak penulis lepas yang awalnya tidak memiliki bakat menulis, namun mereka terus menerus belajar hingga akhirnya menjadi penulis profesional.

Satu hal penting lainnya yang harus diketahui adalah pelelangan barang gadai. Jika nasabah tidak menebus atau memperpanjang masa pinjaman atas barang yang digadai sebagai jaminan, maka pegadaian akan melelang barang gadai tersebut. Waktu pelelangan biasanya telah dicantumkan secara detail pada surat gadai yang disebut dengan Surat Bukti Kredit yang diberikan kepada nasabah. Namun, sebelum dilakukan pelelangan atas barang gadai, pegadaian biasanya akan menginformasikan ulang melalui SMS ke nomor ponsel nasabah terkait yang terdaftar di information nasabah pegadaian.

Cara mencari uang saat kepepet

Bagi orang yang suka membaca, pasti akan menyukai berbagai jenis buku dan lebih tertarik untuk membeli buku dengan harga yang lebih murah dibanding buku baru. Yang terpenting bagi mereka adalah isi dari buku yang mereka PRAGMATIC SLOT baca. Jadi, hal ini memberi peluang besar buat kamu untuk menjual buku bekas. Cara pertama yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan uang dalam sehari tanpa modal yaitu dengan melakukan pekerjaan dengan tip.

Alhasil, Yasa Singgih mendapat mitra dan menjalin kerja sama dengan pabrik sepatu yang berada di Bandung. Pada waktu itu, Singgih ditantang untuk menjual 250 pasang sepatu yang harus habis dijual dalam waktu 2 bulan. Bahkan di banyaknya bisnis yang ia rintis, Yasa Singgih pun pernah mencoba berbisnis lampu hias warna warni. Semua cara menghasilkan uang oleh Yasa Singgih ini dilakukan hanya dengan modal keberanian.

Atau bisa cari orang yang punya akun Grab atau Gojek tapi kendaraannya tidak ada atau mungkin dengan membuka jasa rental mobil harian. Konteks menyewakan tidak selalu berkaitan dengan sewa harian. Disini anda bisa mempekerjakan orang untuk membawa kendaraan tersebut terlebih jika kendaraan itu mobil. Untuk menggadaikan barang-barang tersebut, anda bisa ke kantor Pegadaian yang sudah tersebar di setiap provinsi di Indonesia. Hanya saja, mungkin agak canggung jika harus meminjam uang semacam ini sekalipun anda sudah terbiasa dengan mereka. Bisa menggunakan akun WhatsApp atau bertukar nomor telepon.