Grand Master Wanita Termuda Ikuti Lomba Catur Onilneobsession News

Jam gajah-gajahan lantas mulai dipakai pada sebagian raksasa turnamen sejak 1886 dengan jam produk Amandus Schierwater dibanding Liverpool yang dipatenkan duga ditambahkan ke beker catur oleh HDB Meijer yang memproduksi waktu habis kian mudah untuk dilihat. Irene mulai tampil di ajang gajah-gajahan internasional ketika dirinya berusia 9 tahun. Turnamen pertama secara ia ikuti adalah kejuaraan kelompok usia di bawah 10 tahun yang digelar di Malaysia. Sekalipun tak meraih penguasaan dalam ajang mereka, hal itu yaitu bagian penting atas perjalanan karier Irene. Menurut saya skak sendiri adalah sports yang positif guna mengembangkan diri.

Melebarkan ini juga mampu diraih dengan membela empat dari tujuh laga pada ketika olimpiade catur. Irene lalu tumbuh jadi pecatur putri nun diperhitungkan sejak start bersekolah catur. Pulih, karena pecatur nun akan menginjak umur 29 tahun tersebut selalu berlatih betul-betul dari Senin-Jumat sepanjang tiga hingga 4 jam sehari. Seperti apa jejak prestasi Irene Kharisma Sukandar di kancah catur nasional dan Internasional?

Kiprahnya dalam dunia catur ternyata terbilang sudah sangat lama bahkan ia memulainya saat duduk dibangku Sekolah Dasar. Pasca kemenangan 3-0 atas Dadang Subur atau yang kerap dipanggil Dewa Kipas, tentunya tidak terlalu mengejutkan banyak pihak melihat beberapa prestasi dan gelar yang telah diraih oleh WGM Irene Sukandar. Sampai Dewa Kipas mengaku kalah dan tidak mau melanjutkan pertandingan. Pertandingan catur yang disiarkan langsung lewat kanal Youtube podcast Deddy Corbuzier tersebut disaksikan langsung lebih 1 juta orang.

Woman Grand Master chess

Berdasarkan pemberitaan atas Harian Kompas, tujuh Maret 2013, Irene sering diajak per ayahnya, Singgih Yehezkiel, untuk bermain skak di lapak-lapak. Amat tekun dan teruk saat berlatih, menciptakan Irene meraih terma juara pertama bengawan ketika masih perenggan IV SD. Mengerti, karena pecatur secara akan menginjak umur 29 tahun ini selalu berlatih benar-benar dari Senin-Jumat tengah tiga hingga 4 jam. Irene dulu tumbuh menjadi pecatur putri yang luwes diperhitungkan sejak mulai dari bersekolah catur.

“Kompetisi catur online ini bertujuan untuk mendorong pelajar Indonesia untuk bermain sekaligus belajar strategi melalui permainan catur. Akun Dewi Kipas pun diblok dan kemudian penuh netizen menyerang Gotham Chess serta Chess. com. 670 anggota yang mengikuti permusuhan ini adalah pecatur dari seluruh Nusantara, dan merupakan pelanggan Indosat.

Deddy Corbuzier menyambut antusias suasana yang dirasakan pada pertandingan catur itu. Deddy berharap pertarungan ini bisa sebagai titik kebangkitan simposium di Indonesia. Selagi itu, pada fragmen ketiga, pertandingan bukan kalah menarik olehkarena itu sampai terjadinya perubahan pion. Namun, sudahnya Irene Sukandar berproses menang setelah merisaukan ratu Dewa Kipas di D6 kala memindahkan ratunya di E5. Selain ini, Duta Besar RI juga mengatakan jika keberhasilan ini yaitu suatu bukti jika Indonesia memiliki kesanggupan yang begitu luas dalam bidang sports. Dengan keberhasilan pecatur Indonesia ini sanggup semakin mendorong intensitas dan optimisme bervariasi pihak untuk terus mendukung para atlit Indonesia.