Kalah Dalam Papan Catur, Batara Kipas Berkibar Dalam Twitter

Deddy Corbuzier mengundang pemilik akun Dewa Kipas hadir dalam podcast-nya. Demikian pula dengan Irene yang hadir dalam podcast episode berbeda. Tim podcast Deddy Corbuzier kemudian berinisiatif untuk membuat pertandingan persahabatan antara Dewa Kipas dan Irene. Dalam pertarungan yang disiarkan di podcast Doddy Corbuzier ini, laga Dewa Kipas vs WGM Irene Kharisma menggunakan aturan format empat babak dengan waktu berpikir per babaknya adalah 10 menit. Masing-masing pemain mendapat saluran ganda menggunakan kuda hitam, dengan jeda antarbabak adalah lima menit. Dewa Kipas dituding berbuat curang dalam duel catur dengan GothamChess di situs Chess. com.

Levy Rozman yang menggunakan akun GothamChess dikalahkan Batara Kipas. Kepolisian mengumumkan Hermanto alias Ustaz Gondrong sebagai tersangka penipuan atas kejadian penggandaan uang. Setalah itu, Irene menciptakan surat terbuka guna Deddy Corbuzier secara dianggapnya telah menurunkan panggung kepada Dewa_Kipas setelah akunnya ditutup oleh Chess. com. Sebelumnya, Persatuan Skak Seluruh Indonesia memprakarsai pintu bagi Dadang Subur, pemilik account Dewa Kipas, guna bergabung dalam sistem tersebut. Informasi berikut pertama dibagikan sambil pengguna Facebook dinamakan Ali Akbar dengan merupakan putra pemilik akun Dewa_Kipas. Pada surat tersebut Irene mengaku tidak meraba pemberitaan tentang GothamChess dan Dewa Kipas akan sebesar sebagaimana saat ini.

Warganet memberikan opininya sesaat setelah menyaksikan pertandingan catur tersebut. Irene Sukandar berhasil menutup pertandingan catur melawan Dewa Kipas dengan skor 3-0. Maka dari itu digelar pertandingan Dewa Kipas melawan GM Irene Sukandar untuk melihat kemampuan dari Dadang Subur nun sesungguhnya. Dalam festival, Dewa Kipas beroperasi mengalahkan GothamChess. Walakin pihak GothamChess meresa Dewa Kipas sudah melakukan kecurangan.

Akibat dibanding peristiwa tersebut, account Dewa Kipas di dalam situs catur on line profesional chess. com akhirnya diblokir. Diantaranya diketahui, pertandingan tersebut bermula saat Irene yang merupakan grand master catur melayangkan surat terbuka terkait kekecewaannya dengan pemilik akun Dewa Kipas di chess. com, yakni Dadang Subur. Pecatur Woman Grandmaster Irene Sukandar mengalahkan Dadang Subur alias ”Dewa Kipas” dalam pertandingan catur terbuka, Senin (22/3/2021). Dalam wawancara daring dengan ”Kompas”, Irene menyatakan 80 persen yakin menang. Indra Kenz mengatakan bahwa yang menang mendapat Rp200 juta dan yang kalah mendapat Rp100 juta.

Sayangnya, Dadang Subur secara banyak di elu-elukan oleh banyak netizen Indonesia kalah pas dari Irene dgn skor 0-3. Dgn semakin ramainya skak dimainkan, Dadang pula biar berharap akan memilikinya regenerasi pecatur internasional. Menurutnya, penting guna memberikan teori rendah kepada anak-anak / pemula yang hendak menekuni dunia skak. Jadi, bisa dianggap peluang Dadang Subur untuk mengalahkan Gotham Chess sebenarnya siap saja terjadi. Segera terkait benarkah terselip kecurangan atau tak, sampai saat itu hal tersebut belum terjawab. Namun, dengan pasti Dadang Subur dapat memainkan gajah-gajahan hingga tahap level nasional yang tentunya tak banyak orang2 bisa mencapai level tersebut.

Menurut Sutanto Megaranto, Irene Sukandar dalam pertengahan pertandingan berproses mendominasi pertandingan olehkarena itu sudah terbuka satwa unggul perwira. “Dadang Subur melakukan blunder pada pertandingan ini, ” kata Susanto Megaranto. Pada fragmen pertama, Irene Sukandar mendapatkan bidak murni sehingga berjalan duluan dengan memindahkan kaki tangan ke-E4. Di sosok lain, Dewa Kipas memilih pembukaan Caro-Kann dengan memindahkan anak buah ke-C6.

Pesta yang diinisiasi Deddy Corbuzier itu benih memperebutkan hadiah sebesar Rp 300 juta. Pertandingan Dewa Kipas melawan GMW Irene Kharisma ini makbul mencuri perhatian warganet. Nama Dewa Kipas bahkan sempat menjadi trending topic Twitter pada Senin (22/3) sekitar pukul 15. 43 WIB. “Pembukaan bisa mengimbangi, akan tetapi kembali blunder. Levelnya lumayan, namun tak cukup untuk meruntuhkan Irene. Jika dinilai, mungkin Pak Dadang hampir master internasional, ” kata GM Susanto. Meski tetap tersisa satu fragmen, Dewa Kipas menyarankan tak mau melanjutkan pertandingan dan menyetujui keunggulan GMW Irene. Unggul 2-0, GMW Irene tampil sesak percaya diri satwa berhasil memenangi fragmen ketiga pertandingan mereka.

FAJAR. CO. ID, JAKARTA — Youtuber Deddy Corbuzier ikut terseret dalam polemik Dadang Subur, pemilik akun Dewa Kipas di situs catur daring Chess. com. Dewa Kipas bersama putranya Ali Akbar sempat diundang ke kalender podcast di Channel Youtube Deddy Corbuzier. Pantau. com – Pertandingan catur on line belakangan marak diperbincangkan karena dugaan “Dewa Kipas” melakukan aktivitas kecurangan. Deddy Corbuzier menantang Irene buat bertanding catur mengikuti Pak Dadang “Dewa Kipas” saat dalam podcastnya.

Levy Rozman atau GothamChess memberi komentar pertandingan catur Dewa Kipas alias Dadang Subur melawan WGM Irene Sukandar. ERA. id – Dewa_Kipas atau yang dikenal dengan nama Dadang Subur menghebohkan warganet karena mengalahkan gamers catur online, Levy Rozman atau akrab disapa Gotham Chess. Dewa Kipas disebut melakukan kecurangan yang melanggar aturan fair play di situs Chess. com. Padahal ia mengalahkan Master Catur Internasional, Levy Rozman alias GothamChess. Alhasil, account Dewa Kipas diblokir oleh situs gajah-gajahan daring tersebut. SAH. CO, Sosok pecatur ‘Dewa Kipas’ nama pseudonim Dadang Subur, meleset menjadi perbincangan awam usai dikabarkan bakal bertanding melawan olahragawan catur putri Nusantara, Women Grandmaster Irene Kharisma Sukandar.

Catur dewa kipas

Seperti diketahui, Dewa Kipas atau Dadang Subur membuat lopak-lapik dunia catur jagat rat. Dia mengalahkan gothamchess dalam duel catur online, tapi dianggap melakukan pelanggaran. Bola. com, Jakarta – WGM Irene Sukandar mengalahkan Dadang Subur alias Dewa Kipas 3-0 pada pertentangan catur berlabel uji coba yang difasilitasi Deddy Corbuzier, Senin (22/3/2021).