Kisah Sukses Pemilik Wardah, Nurhayati Subakat

Peluang usaha souvenir ternyata sangat menjanjikan untuk dijadikan bisnis. Ketika usaha Anda terkenal, Anda akan mendapatkan order secara terus menerus. Bagi Anda yang memiliki bakat membuat bermacam jenis kerajinan tangan, bisnis ini juga sangat menguntungkan jika Anda memang pintar dalam hal ini. Anda bisa membuat berbagai jenis kerajinan yang terbuat dari beraneka jenis bahan. Daya tarik ikan hias memang khas dan sangat menjanjikan jika dijadikan bisnis sampingan. Nah agar usaha Anda berhasil, berikut ini ada beberapa metode yang bisa dilakukan.

Maka dengan demikian, waktu yang dibutuhkan untuk melakukan usaha sampingan ini tidaklah terlalu lama. Nah, untuk usaha sampingan bagi karyawan yang satu ini tidak bisa dikatakan dengan modal kecil. Namun tentu saja usaha ini bisa dilakukan oleh karyawan yang memiliki keterampilan atau keahlian dalam merias wajah atau menata busana. Untuk usaha sampingan jasa pengurusan pembayaran pajak kendaraan slot no kecot bermotor ini Anda tidak harus mengeluarkan biaya sepeserpun, kecuali biaya transportasi. Menurut perkiraan paling tidak Anda harus menyediakan modal awal untuk tendanya saja sekitar 10 sd 20 juta rupiah, sedangkan mobil/ truk yang digunakan sebagai pengangkut bisa Anda sewa jika belum memilikinya. Namun, kebanyakan dari usaha penyewaan tenda ini transaksinya terjadi pada hari-hari libur.

Menjadi pelaku bisnis memanglah tidak mudah, dibutuhkan psychological baja untuk mendirikannya, mungkin alasan inilah yang membuat seseorang ciut untuk memulainya. Akan tetapi berbeda dengan Stefanus Iman Mido, ia menjadi salah satu yang berani menerobos rasa takut, menerobos zona nyaman, menanggalkan setatus karyawan dan memilih untuk menjadi pengusaha. Layaknya pekerjaan lainnya, usaha rumahan pun memiliki tantangannya tersendiri. Tentu saja tantangan ini bukanlah sesuatu yang harus Anda hindari.

Menjadi pengusaha sambil sekolah

Kondisi terpuruk ini yang ternyata mendorong Bong kecil untuk bergerak melakukan sesuatu. Kemandirian dan kepeduliannya memang sudah tertanam sejak kecil. Di bangku sekolah dasar, Bong memilih untuk membantu perekonomian keluarga dengan menjual kue- kue sisa produksi rumahnya di sekolah. Sambil berjualan, ia juga belajar untuk sabar dan menerima keadaan. Ya, karena menjadi seorang pengusaha artinya menjadi seorang pemimpin untuk usahanya sendiri. Secara sederhananya tentang bagaimana memimpin usahanya dengan mengatur usaha tersebut, mengorganisasikan pekerjaan dan pekerjanya dan menyelesaikan permasalah selama jalannya usaha tersebut.

Sebagai pelajar SMA, kamu bisa menjadi kuter atau singkatan dari kuis hunter. Kamu bisa memenangkan banyak kuis dan perlombaan untuk menambah pemasukanmu dengan mendapatkan hadiah, tentunya. Apabila kamu baru pertama mendengar profesi ini mungkin bertanya-tanya apa yang dikerjakan oleh orang seperti ini.

Dessy menambahkan, seharusnya para sarjana jangan hanya fokus kepada pengetahuan di jurusannya, tapi juga mau belajar tentang hal lain untuk menambah wawasan. Sehingga, sarjana yang punya wawasan luas akan berbeda cara mengambil keputusan dan menyelesaikan masalah. Selain menambah talent, beberapa hal yang harus dipersiapkan untuk memasuki dunia kerja, yaitu penguasaan teknologi, cara pikir, dan kemampuan bahasa. Sebab, jika kamu punya nilai tambah di antara pesaing lainnya, pasti perusahaan akan mempertimbangkanmu untuk bergabung bersama mereka.