Studi Kelayakan Pendirian Rumah Kost

Dari segi lain, rumah kontrakan pun bisa saja berbentuk vertikal seperti pada sebuah rumah susun atau flat. Ketentuan-ketentuan semacam inilah yang masih menimbulkan kerancuan dalam mendefinisikan rumah kost. Bentuk penyewa kos dan induk semang ini lalu menjadi mannequin umum yang berlaku di masyarakat kita. Tak jarang, hubungan antara anak kos dan tuan rumah ini sarat kekeluargaan, disebabkan kerapnya interaksi di antara mereka.

Berita Bisnis Terbaru Mengenai Kelebihan dan Kekurangan Bisnis Kost Kostan – Mediaxplore.com Sepertinya seseorang yang membuka usaha kost kostan saat ini semakin banyak saja. Ini terbukti di sekitar dekat rumah saya juga banyaknya rumah rumah yang dijadikan bisnis kost kostan. Belum lagi banyaknya bangunan yang masih dalam proses pembangunan untuk dijadikan kost kostan juga. Mulai dari kamar yang terkecil dengan kamar mandinya berada diluar yang dipergunakan secara bersama sama dengan penghuni kost yang lainnya.

Usaha kost-kostan

Mereka akan membandingkan kos kosan milik Anda dengan kompetitor. Tampilan fisik merupakan hal utama yang mempengaruhi preferensi seseorang. Tampilan fisik rumah kos kosan yang bagus akan memberikan kesan nyaman dan aman. Berbeda jika kondisi fisik kos kosan sudah kusam dan terkesan usang. tentu akan mempengaruhi semakin cepat atau lambatnya investor balik modal.

Jadi pemilik kost-kostan dapat mengiklankan kost-kostan atau hinan lainnya. Biaya untuk mengiklankan kos-kosannya dimulai dengan harga nol rupiah sampai dua ratus ribu rupiah. Apabila memasang iklan dengan harga dua ratus ribu rupiah maka pemili kos tidak hanya dapat memajang foto kos-kosannya tetapi juga dapat mengupload video kost-kostan mereka. Namun, jangan paksakan diri Anda untuk memberi fasilitas di luar kemampuan atau modal yang ada. Hal terpenting adalah bagaimana bisnis ini bisa berjalan dulu, sambil mengumpulkan modal untuk membangun kost yang lebih besar dan lengkap. Bila memulai usaha kos-kosan sendiri terasa menyulitkan maka Anda dapat memulai bisnis properti ini dengan cara bekerja sama dengan orang lain, saudara, kerabat, ataupun teman.

Setelah menemukan lokasi yang strategis, hal kedua yang harus Anda lakukan adalah membuat kos-kosan yang memberikan jaminan atas kebersihan, keamanan, dan juga kenyamanan penghuni kos. Dengan begitu, mereka akan lebih betah di kos-kosan dan menjadi penghuni kos yang loyal. Berikan sirkulasi udara yang baik dan sediakan pihak keamanan yang menjaga kos-kosan. Kos-kosan merupakan salah satu kebutuhan yang paling dibutuhkan oleh mahasiswa atau pekerja dari luar daerah. Meski terlihat menarik dan memiliki keuntungan yang cukup besar, Anda juga harus menjalankan bisnis ini dengan baik dan memikirkan strateginya dengan matang.

Apakah lebih menguntungkan mengelola tempat kost, ataukah malah sebaliknya, bisnis kontrakan di Jakarta ternyata lebih menjanjikan. Jakarta – Sebagai langkah antisipasinya bila sudah “tidak laku” lagi di dunia entertainment, aktor Ben Kasyafani rupanya mulai serius untuk berbisnis. Sebagai permulaan, pria kelahiran Jakarta, four Deposit pulsa Juli 1983 itu memilih usaha tempat kost di daerah Lebak Bulus, Jakarta Selatan.