Wanita Karir

Atau, berikan mainan edukatif padanya agar ia sibuk dengan aktivitasnya sendiri selagi Anda berkonsentrasi belajar. Bekerja dari rumah biasanya waktu akan terasa lebih cepat ketimbang bekerja di kantor. Meski begitu jangan lupakan waktu untuk makan siang dan juga istirahat sejenak dari laptop Anda.

Beritahu rekan-rekan kerja atau klien Mama bahwa sewaktu-waktu akan ada kemungkinan anak Mama masuk ke ruangan, atau berseliweran di dalam. Jadi, beri mereka pemahaman bahwa Mama bisa jadi tiba-tiba harus berhenti sekejap untuk menangani si Anak, dan kemudian akan kembali melakukan percakapan dengan rekan kerja Mama. Bagi para orangtua yang diminta kantornya untuk bekerja di rumah, menjaga keseimbangan antara pekerjaan dan rumah menjadi tantangan besar tersendiri selama covid-19 masih merajalela. Perhatikan waktu istirahat anak, dan mothers bisa memilih untuk ikut tidur siang atau beberes dulu lalu bersantai sejenak mungkin tea time.

Bekerja sambil mengasuh

Meski demikian, tetap libatkan anak-anak untuk menerapkan semua tindakan yang diperlukan di dalam rumah. Hal ini sebagai bentuk upaya pencegahan penularan virus corona itu sendiri. Mulai dari tidak pergi ke luar rumah, rajin mencuci tangan menggunakan sabun selama 20 detik, mengonsumsi vitamin dan makanan bergizi untuk menjaga daya tahan tubuh. Sebagai pusat pendidikan, EduCenter akan menjadi pattern di kalangan keluarga Indonesia. Memilih kuliah sambil kerja, itu artinya Anda sudah siap dengan risiko nyaris tidak memiliki waktu luang. Waktu luang mungkin saja tetap ada, tapi jelas tidak sebanyak teman Anda yang tidak kerja.

Dia pun bersyukur, tempat kerjanya saat ini tidak mengharuskan ia berada di kantor terus. Enning menyadari, saat usianya masih muda dulu, alasannya bekerja untuk mengejar karier. Namun, kini, meski ia masih mengejar karir, ia tetap menganggap anaknya yang utama. Enning pun memilih tempat bekerja yang tidak jauh dari rumahnya. “Pakai kamera online Tembak ikan untuk mengontrol anak, aku pasang di beberapa ruangan seperti ruang keluarga, kamar tidur, dan teras.

Jangan biasakan bangun pagi dengan gadget mothers, karena ini akan merusak kerja otak yang masih contemporary dengan hal-hal yang berat. Berpikirlah dulu ketika membuka mata di pagi hari, apa yang harus dilakukan terlebih dahulu sebelum anak bangun. Entah beberes, siapkan sarapan, atau mengurus sang ayah sebelum ke kantor. Di sisi lain, Aldrin juga berperan sebagai ayah dengan satu anak. Meluangkan waktu sejenak untuk menyegarkan pikiran dan berinteraksi dengan keluarga juga penting demi menjaga produktivitas WFH,” jelas Aldrin.

Meski begitu, Mama dianjurkan untuk memberi Batasan jumlah anak-anak yang akan Mama jaga. Jangan karena uang, Mama memaksakan diri untuk mengasuh banyak anak-anak yang melebihi kapasitas kemampuan Mama. Dengan cara ini, Mama telah membuka lapangan kerja Mama sendiri di rumah Mama. Tidak menutup kemungkinan, usaha yang berhasil akan memberi kesempatan untuk Mama mempekerjakan orang yang bisa membantu Mama.