10 Rekomendasi Merek Vitamin Untuk Ibu Menyusui

Mama cukup mengonsumsi 2 pill sehari setelah makan untuk mendapatkan manfaatnya. ADEV bisa membuat berbagai produk kosmetik mulai dari sabun bar, skincare, dan bodycare yang bisa mencerahkan kulit. Dalam mencerahkan kulit, kurkumin dalam kunyit juga dapat menghambat produksi melanin dan menghasilkan warna kulit yang lebih merata. Kunyit dikenal sebagai salah satu bumbu dapur yang sering digunakan untuk memberikan warna pada makanan.

Banyak atau sedikitnya kebutuhan minum cairan ibu menyusui tergantung dari metabolisme tubuh, kondisi lingkungan, dan aktivitas harian. Selama Anda menyusui, tubuh akan menyimpan cadangan kalsium di dalam tulang yang didapatkan dari makanan harian. Adanya peningkatan pada kebutuhan kalsium harian untuk ibu menyusui sebenarnya bukan tanpa alasan. Melansir dari National Institute of Health, menyusui ternyata dapat berpengaruh pada kesehatan tulang ibu.

Vitamin Herbal untuk ibu menyusui

Meski memiliki aroma yang tajam, bawang putih bisa jadi sahabat Anda melawan flu dan batuk. Jika Anda kurang suka dengan aroma tajam bawang putih mentah, Anda dapat merebusnya sebentar. Teh hijau atau teh hitam kaya dengan antioksidan theanine, flavonoid, dan katekin yang membantu meningkatkan daya tahan tubuh melawan flu. Jahe mengandung minyak atsiri zingiberena , gingerol, mineral, serta antioksidan alami yang dapat mengurangi keluhan demam atau flu. Selain itu, asam amino dan mineral dalam wedang jahe juga bisa membuat aliran darah lebih lancar. Ibu menyusui harus dapat menjaga kesehatannya selama periode menyusui agar dapat meminimalisir konsumsi obat.

Meski beberapa produk jamu tersebut dinilai bisa dikonsumsi oleh ibu menyusui, Anda disarankan tidak berlebihan untuk mengonsumsinya ya, Moms. Pasalnya hal tersebut juga bisa berisiko mengganggu proses menyusui Anda. Teh herbal, seperti teh chamomile dan dandelion bisa menjadi pilihan untuk meredakan batuk yang Moms alami. Minuman hangat dicampurkan dengan madu untuk meredakan batuk, kenapa tidak?

Ibu yang menyusui akan membagi nutrisi di dalam tubuhnya dengan bayi yang dikandungnya. Alasan tersebut membuat ibu menyusui membutuhkan nutrisi yang lebih banyak dibandingkan dengan orang regular. Asupan nutrisi yang tepat sangat penting untuk menjaga kesehatan ibu dan anak. Maka Mama wajib mencoba Redoxon Double Action yang bisa disajikan dalam bentuk minuman segar.