5 Ideas Untuk Mempermudah Dan Mempercepat Persalinan Regular

Pastikan kehamilan Anda tidak mengalami kelainan-kelainan yang telah disebutkan sebelumnya. Tidur malam yang nyenyak merupakan cara yang baik untuk menyegarkan diri dan membantu janin menjadi sehat. Ibu hamil membutuhkan dua hingga tiga jam ekstra dan delapan jam tidur di malam hari demi kesehatannya.

Ini dilakukan dengan cara menarik otot space kewanitaan serta dubur, tahan dalam waktu beberapa detik lalu lepaskan. Sebaiknya buatlah jadwal rutin jalan kaki sambil ditemani sang suami. Rajin bertukar pikiran atau berbagi dengan sesama bumil untuk menambah wawasan, saling memberi kekuatan dan dukungan. Persalinan regular merupakan istilah bagi para Mums yang melahirkan melalui vagina.

Anda bisa mencoba mendapatkan motivasi yang tepat dari ibu yang sudah melahirkan secara alami dan regular. Cara ini bisa merubah pandangan dan emosi ibu hamil bahwa persalinan regular adalah hal paling indah dan alami. Suami juga bisa mencoba memberi motivasi dengan pendampingan selama persalinan. Komplikasi yang terjadi pada mata dihubungkan dengan usaha mengejan yang ibu lakukan saat proses persalinan. Usaha untuk mengejan dapat meningkatkan tekanan pada bola mata sehingga berpotensi merusak struktur di dalam mata.

Selain tubuh yang memiliki dorongan kuat untuk mengejan, dokter biasanya juga akan memberi aba-aba agar Anda berusaha sekuat tenaga. Di tahap ini, teknik pernapasan menggabungkan proses pernapasan ringan dan pernapasan yang lebih lama untuk dapat melahirkan dengan cara normal. Pertama-tama pembukaan serviks hanya selebar kira-kira 3-4 sentimeter .

Meski begitu, Ibu harus melakukan segala persiapannya sejak dini. Ilustrasi teh raspberry (photo/freepik/willeroy)Teh daun raspberry merah merupakan salah satu jenis teh natural yang bermanfaat untuk mempercepat proses persalinan. Kata dokter, usia kandungan saya sebenarnya sudah tua dan bulan depan saatnya melahirkan.

Sebab, air hangat akan memunculkan sensasi serupa seperti di dalam kandungan bagi bayi. Enggak perlu aktivitas berat kok, kamu cukup perbanyak jalan kaki dengan santai di sekitar rumah, namun harus ditemani ya. Kamu dianjurkan untuk lebih banyak bergerak, untuk menimbulkan kontraksi alami, agar bayi terdorong menuju jalan lahir. Akhirnya saya dibawa ke dokter kandungan , karena dokter yang dulu kebetulan sedang keluar kota . Alhamdulillah saya tidak operasi caesar, namun dengan tindakan “vacuum”.

Tips lancar lahiran secara normal

Siapkan mental anda dan yakin diri bahwa setelah melahirkan nanti anda akan mendapatkan seorang anak yang telah anda tungu – tunggu. Bersikap tenang, menghatur napas dan tidak berteriak – teriak untuk menyimpan tenaga agar tidak kelelahan pada saat mengejan. Minum minyak kelapa digadang-gadang sebagai salah satu cara ampuh untuk memudahkan ibu hamil melahirkan buah hatinya. Bahkan, anggapan ini sudah menjadi sebuah tradisi yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia secara turun-temurun.