Bolehkah Ibu Menyusui Minum Bodrex

Kelelahan maupun masalah-masalah psikologis pada ibu dapat menghambat kerja oksitosin. Semakin sering diisap, hormon prolaktin akan bekerja, sehingga muncul sinyal di otak yang memerintahkan agar ASI diproduksi lebih banyak. Oleh sebab itu saat ASI terasa kurang, Anda harus meningkatkan frekuensi menyusui untuk merangsang produksinya. Dapatkan jawaban yang lebih lengkap dengan konsultasi langsung dengan dokter di rumah sakit atau klinik terdekat.

Kelompok vitamin larut lemak terdiri dari vitamin A, D, E, dan K yang sebaiknya dipenuhi ibu menyusui. Batasi atau bahkan hindari konsumsi lemak jenuh dan lemak trans yang berisiko membahayakan kesehatan. Namun, perlu diingat bahwa sebaiknya konsumsi lemak dalam bentuk lemak tidak jenuh tunggal atau tidak jenuh ganda. Apalagi menyusui bukanlah kegiatan yang ringan karena menggunakan banyak energi. Ibu tentu juga berharap produksi ASI untuk bayi lancar selama menyusui. Bila Anda memiliki kondisi medis tertentu, silakan menghubungi layanan kesehatan terdekat di sekitar rumah atau datangi IGD terdekat.

Vitamin Herbal untuk ibu menyusui

Minum obat segera setelah menyusui untuk mengurangi konsentrasi obat dalam air susu. Salah satu hal yang perlu diperhatikan ibu menyusui sebelum mengkonsumsi obat adalah mengupayakan dulu penanganan yang tidak menggunakan obat. Dilansir dari situs Idai seorang ibu yang menyusui lebih baik mengkonsultasikan terlebih kepada dokter jika ingin meminum obat.

Bagi ibu menyusui, vitamin ini dapat meningkatkan jumlah dan kualitas ASI serta produksi sel darah merah. Vitamin B3 berfungsi untuk untuk menjaga kesehatan mata dan kulit, sementara vitamin B6 berperan penting dalam menjaga kesehatan otak dan sistem kekebalan tubuh. Busui perlu memenuhi asupan vitamin B3 sebanyak 10 – 15 mg, sedangkan vitamin B6 sebanyak 1,eight – 2 mg per hari. Walau Busui merasa sudah mengonsumsi makanan bergizi seimbang, bisa saja makanan yang dikonsumsi ternyata belum cukup memenuhi nutrisi yang dibutuhkan. Oleh karena itu, dokter mungkin akan merekomendasikan Busui untuk mengonsumsi vitamin ibu menyusui.

Tapi ingat, pastikan tidak ada obat-obatan atau zat aktif tertentu yang dicampurkan ke dalam jamu. Akan lebih baik bila jamu yang ingin Anda konsumsi diracik sendiri di rumah. Bila ingin mengonsumsi jamu yang dipasarkan, pastikan memiliki izin edar dari BPOM. Bicaralah dengan dokter atau apoteker Anda tentang beralih ke obat lain yang lebih aman untuk dikonsumsi selama menyusui.

Suplemen khusus ibu menyusui ini memiliki kelebihan yang bisa membuat ibu dan bayi sehat. Seperti terbuat dari bahan alami, terdapat mineral yang dibutuhkan tubuh, dan masih banyak lagi. Pastikan Anda mengonsumsi suplemen yang mengandung asam folat selama kehamilan sampai laktasi.