Cara Menyimpan Bahan Makanan Di Kulkas Agar Awet Selama Pandemi

Selain untuk menyimpan sisa makanan, tentunya kulkas juga digunakan untuk menyimpan berbagai bahan mentah untuk masakan. Pisahkan antara bahan mentah, masakan matang, dan makanan sisa. Sebaiknya, masing-masing menggunakan rak penyimpanan yang berbeda. Jika Ibu perhatikan, setiap bagian di kulkas memiliki fungsi yang berbeda-beda. Jadi, cara menyimpan bahan makanan di kulkas pun perlu dipertimbangkan dari sisi rak penyimpanannya.

Cara menyimpan makanan dengan tepat

Makanan yang disimpan harus diidentifikasi mana yang telah sangat lama dan mana yang baru. Jangan salah kaprah dengan peran kulkas sebagai pendingin makanan. Tidak semua makanan bisa bertahan lebih lama bahkan ada jenis makanan yang bakal berbahaya dikonsumsi bila melewati batas waktu yang wajar. Namun, Sahabat Hijau harus mengonsumsi sisa makanan yang beku dalam jangka waktu yang wajar agar kualitasnya tetap terjaga.

Cara ini akan memastikan kantung udara yang berada di atas nggak tertekan oleh berat telur sehingga nggak mudah pecah busuk. Sedangkan untuk buah yang sudah dipotong dapat disimpan hanya 3-4 hari. Cara terbaik untuk thawing atau melunakkan daging dari freezer adalah memasukannya ke chiller. Proses penyimpanan kacang-kacangan bisa dilakukan di dalam maupun luar ruangan. Namun, jika Anda ingin cita rasa kacang tetap renyah dan gurih ketika Anda membelinya, maka Anda harus memasukkan kacang-kacangan ke dalam kulkas. Untuk menyimpan kacang-kacangan, terutama kacang yang sudah digoreng dan disangrai terlebih dahulu, Anda harus menyiapkan beberapa buah toples.

Kalau kamu ingin menyimpan makanan lebih dari 4 hari, sebaiknya dimasukkan ke dalam freezer. Namun semakin lama disimpan, rasa dan aroma makanan dapat berubah. Kondisi operasional tertentu yang sesuai Togel Deposit Pulsa dengan suatu jenis produk tidak menjaminakan sesuai dengan produk jenis lain. Setelah transaksi uang digital ini selesai, kita pun dapat memberikan penilaian terhadap transaksi yang kita lakukan.

Cara menyimpan MPASI do-it-yourself selanjutnya adalah dengan menggunakan cetakan es batu. Moms hanya perlu membuat puree atau bubur lalu menempatkannya dalam cetakan es batu dan simpan di freezer. Saat akan digunakan, Moms bisa mengeluarkannya satu per satu untuk dihangatkan.

Telur, susu, keju, daging, unggas, dan ikan semuanya disimpan di lemari es. Kacang-kacangan tidak bisa dibiarkan terlalu lama di luar, maka harus masuk ke dalam kulkas. Selalu simpan daging mentah, unggas, dan ikan berjauhan dengan makanan dan jus lain. Jika perlu, bungkus makanan itu agar tidak membuat bahaya kontaminasi.