Resep Makanan Agar Asi Banyak

Daun katuk sudah lama dikenal sebagai makanan yang memperbanyak ASI, karena mengandung protein yang dibutuhkan untuk memproduksi ASI. Pepaya muda mampu meningkatkan produksi hormon oksitosin dalam tubuh Anda, sehingga produksi ASI juga ikut meningkat. Pepaya muda sendiri memiliki vitamin A, B, C, dan E dan berbagai mineral.

Unagi dikonsumsi saat musim panas berkat khasiat untuk menambah stamina yang melemah akibat terik matahari. Unagi juga bisa dipisahkan berdasarkan tiga kategori, low class, center class dan high class. Tak hanya itu, sumber protein baik ini juga sangat mudah dikonsumsi dan didapatkan di mana pun dan kapan pun serta tak memerlukan waktu lama untuk menyiapkannya. Jenis kacang-kacangan yang dapat dikonsumsi misalnya kacang mede, almond, atau macademia.

Kacang almond memiliki bentuk yang lebih besar dibanding kacang-kacangan lainnya. Rasanya yang gurih cocok untuk dicampur dengan cokelat atau kue. Sementara untuk ibu menyusui, kacang almond bermanfaat sebagai penambah energi, melancarkan dan meningkatkan kualitas ASI. Bawang putih dikenal bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mencegah penyakit jantung, dan memiliki sifat kuratif. Namun, selain membantu meningkatkan suplai ASI, bawang putih juga dapat memengaruhi rasa dan bau ASI.

Makanan apapun tidak akan banyak membantu jika tubuh kita kurang cairan. Wortel banyak mengandung vitamin A, beta karoten, serta enzim Phytoestrogensyang dapat memperbanyak ASI. Minum 1 gelas jus wortel sebelum makan siang dapat menambah produksi ASI pada sore hari. Sama dengan sayuran berdaun hijau tua lainnya, bayam mengandung enzim Phytoestrogensyang dapat memperbanyak ASI.

Selain bisa membuat kenyang dan mudah dikonsumsi, granola bar juga baik karena mengandung gandum murni. Bagi Anda yang masih saja memproduksi ASI dalam jumlah yang sedikit, Anda bisa mencoba untuk meminum suplemen penambah ASI. Namun tentu saja dengan berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter kandungan atau bidan, suplemen mana yang cocok untuk dikonsumsi. Pare dapat meningkatkan produksi ASI dan juga menjaga ibu menyusui tetap terhidrasi dengan baik.

Resep makanan agar asi banyak

Anda juga bisa mengonsumsi daun ubi jalar mentah atau dikukus menjadi lalapan. Daun ubi jalar mengandung vitamin K yang berfungsi untuk mengatur hormon dan meredakan nyeri haid. Kandungan ini juga berfungsi untuk mencegah perdarahan berlebihan saat menstruasi. Beragam penelitian telah membuktikan bahwa Air Susu Ibu berperan krusial bagi bayi.

Siapkan air di dalam panci untuk merebus semua bahan, kemudian masukkan daun salam dan juga lengkuas. Selain itu, pepaya dan ikan juga sering digunakan dalam makanan tradisional Cina untuk meningkatkan pasokan ASI. Tenang, karena resep smoothie yang satu ini juga bisa membantu Moms melancarkan ASI. Wortel jadi salah satu sayuran yang penting untuk dikonsumsi selama masa menyusui. Oatmeal jadi salah satu makanan yang direkomendasikan untuk memperbanyak produksi ASI. Bun, inilah berbagai asupan yang bisa dikonsumsi untuk memperbanyak produksi ASI ibu menyusui.